7.09.2015

Review Shampoo untuk Mengatasi Rambut Rontok

Haloooo :)
Malam ini aku bakalan review berbagai macam shampoo yang pernah aku coba untuk mengatasi rambut rontok. Awalnya rambutku sangat tebal dan lembut, tapi berubah menjadi rontok sejak aku sering gonta-ganti shampoo :( Yah yang namanya perempuan pasti senang kan ganti-ganti produk, apalagi produk seperti shampoo, sabun mandi, parfum, sabun cuci muka, krim, lotion, dan lain-lain.

Awalnya aku pakai l'oreal nutri gloss yang bungkusnya warna pink lengkap dengan conditionernya. Tapi berhubung aku tinggal di perumahan yang mini market terdekat ga jual shampoo dan conditionernya *adanya yang anti hair fall atau yang bungkusnya putih itu, yang pink susah banget nyarinya jarang ada di market biasa :'
Jadi aku iseng-iseng cobain lifebuoy yang hijau, hasilnya lumayan tapi lama-lama bosen sama wanginya wkwkkw
TBS Rainforest Mositure (source : http://www.thebodyshop-usa.com/images/packshot/products/large/rainforest-moisture-shampoo_l.jpg)

Akhirnya aku baca deh review-review di internet dan banyak yang bilang kalau shampoo rain forest dari TBS bagus banget dan ga mengandung bahan kimia berbahaya... Langsung deh pas ke counter TBS aku langsung ambil TBS yang moisture dan setelah pemakaian hasilnya.... Rambutku jadi kesat gitu dan sulit diatur, hiks :'( akhirnya pas aku ke salon hair stylistnya nyaranin pakai mythic oil (ini reviewnya sudah dibuat) dari l'oreal dan hasilnya ga kesat dan kusut lagi.. nnti aku review mythic oilnya ya;)

Dan akhirnya aku stop pakai rain forest of course aku ga mau repurchase, soalnya rambutku kan jadi ga karu-karuan dan parahnya jadi rontok dan ketombean :(
L'oreal Professional Density Advanced Expert (source : http://76.my/Malaysia/l-oreal-density-advanced-shampoo-loreal-rambut-gugur-250ml-wcfong-1312-07-wcfong@11.jpg)
Review : menurutku wanginya enak banget kaya shampoo di hotel wkwkwk dan shampoo ini buat rambutku jadi halus dan ketombe berkurang, tapi rontoknya malah makin parah kayanya ga cocok dikulit kepalaku, mungkin kandungannya terlalu keras dan akhirnya shampoo ini jadi buat nyuci sisir huahuaa sayang banget
Price : sekitar 130ribuan *mahal :(

Lifebuoy Anti Hair Fall (source : http://images.sukamart.com/media/catalog/product/cache/1/image/9df78eab33525d08d6e5fb8d27136e95/l/i/lifebuoy_shampoo_hair_fall_180ml.jpg)
Review : karena kapok nyoba-nyobain shampoo yang menurutku mahal dan hasilnya ga cocok semua, aku balik lagi pakai tapi kali ini varian yang anti hair fall dan hasilnya bagus banget, harganya juga ga mahal sekitar 15ribuan udah dapet kemasan yang besar :D untuk mengurangi rontok dirambutku lumayan lebih bekerja dibanding density.

Johnson's baby Active Fresh Shampoo (source : http://www.hktvmall.com/medias/sys_master/impex/impex/h73/hc9/9567040897054.jpg)
Review : tertarik beli shampoo ini karena wanginya enak banget dan kata di iklannya shampoo ini membuat rambut terlindungi dari kotoran dan debu. Akhirnya beli deh yang ukuran kecil harganya sekitar 18ribuan kalau ga salah. Shampoo ini bener-bener cocok buat aku soalnya rambutku jadi wangi, lembut, ga ada ketombe, selalu terasa bersih, tapi kekurangannya ga mengurangi rontok sampai-sampai mama aku sering tegur dan akhirnyaa mamaku saranin pakai shampoo ini...
TreSemme Hair Fall Control (source : http://www.sendnpay.com/image/cache/produk/Tresemme/Tresemme%20Anti%20Hair%20Fall%20Shampoo%20220%20Ml-600x600.jpeg)
Review : shampoo ini benar-benar mengurangi rontok dirambutku, yeay thanks mom for recommendation this shampoo *\(^v^)/* tapi ada kekurangannya sih, walaupun rontok berkurang tapi ketombe mulai muncul tapi masih bisa diatasi lah ga parah-parah banget hehehe
Price : sekitar 20ribuan

Jadi ini beberapa review shampoo yang pernah aku coba untuk mengatasi rambut rontok.. Bagaimana dengan pengalaman kalian? ;)

 *UPDATE*
Jangan lupa dibaca juga yaaa^^