6.22.2017

Review Herborist Body Butter "Strawberry Sorbet"

Haiii readers! Selamat liburan dalam menyambut hari raya idul fitri, semoga yang lagi liburan dan mudik semuanya selamat sampai tujuan dan menikmati liburannya ya^^ Oh iya aku juga minta maaf kalau aku jarang posting di blog karena sibuk kuliah dan libur diuniversitasku itu paling lama 3 minggu jadi blog tidak sempat terurus, dan btw maaf juga kalau lighting fotonya kurang bagus karena ini diambilnya dari kamar di asrama ku which is lightingnya ga sebagus dikamarku yang di rumah :( Oke daripada kelamaan curhatnya mendingan langsung ke review body butter dari herborist ini...
Herborist Body Butter
Body butter herborist ini ada banyak variannya ada banana, zaitun, chocolate, mango, matcha milk dan strawberry sorbet yang aku akan review dipostingan ini. Tiap variannya juga ada keterangan fungsi spesialisnya gitu (spesialis?=) hahaha pokoknya variannya bisa disesuaikan dengan kondisi kalian. Ini keterangan tentang varian body butter ini dari website herborist


Body Butter


Memiliki kandungan lebih tinggi dari body lotion, melembabkan kulit 2x lebih efektif. Dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tersedia dalam beberapa varian:


Zaitun : Memberikan kelembapan yang tinggi untuk kulit kering.


Mango : Anti - oksidan yang membantu mencegah kerusakan kulit karena sinar matahari dan polusi.


Banana : Melembabkan kulit dan mencegah kulit kusam.


Chocolate : Natural anti - oksidan yang melindungi kulit sehingga tetap bersinar dan terhidrasi.


Matcha Milk : Membantu mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan dini pada kulit.


Strawberry Sorbet : Mengatasi kulit musam dan menormalkan kadar minyak berlebih pada kulit.



PACKAGING
Packaging body butter dari herborist ini menurutku cukup unik karena biasanya body butter dari brand lain itu kemasannya pake jar yang dicolek-colek gitu, tapi yang herborist ini pakai tube gitu jadi seperti lotion dan lebih higienis pastinya. Isi body butter ini juga cukup travel friendly menurutku karena isinya hanya 80 gr.

 Ini keterangannya di bagian belakang, ada keterangan variannya, cara pakai dan juga komposisinya.

Aku cukup suka packagingnya karena bagus plastiknya tebal, ga macet-macet flip topnya dan warna-warna tiap variannya itu menggambarkan bahan yang terkandung di body butternya yang lucu-lucu.
TEXTURE
Tekstur body butter ini menurutku cukup ringan tapi masih agak padat dan ga lengket sama sekali. Menurutku dia agak berbeda teksturenya dibandingkan body butter pada umumnya yang cenderung thick dan agak lengket, jadi body butter ini cocok buat kalian yang kulitnya tidak terlalu kering. Untuk varian strawberry ini warnanya agak putih dengan sedikit hint warna pinknya dan wangi strawberrynya mirip seperti produk untuk anak-anak.
blending

blended
Body butter ini gampang banget dibaurkannya dan aku biasanya malah pakai ini seperti lotion ke seluruh tubuh karena tidak lengket but..
 Kalau kalian lihat lagi di cara pakainya memang body butter ini diusapkan ke seluruh tubuh. Tapi untuk kulitku yang cenderung kering, menurutku body butter ini kelembabannya kurang karena cenderung seperti pakai lotion atau mungkin ini karena aku memilih varian strawberry sorbet yang berfungsi untuk menormalkan kadar minyak berlebih dikulit(?)x_X tapi aku pernah coba tester varian matcha milk dan teksturnya hampir sama dengan yang strawberry ini, nilai plusnya fungsi body butter ini cukup kelihatan, karena kulit tangan ku difoto atas lebih terlihat lembab dibandingkan sebelumnya walaupun masih terlihat agak kering dan cerah karena body butter strawberry sorbet ini.
CONCLUSIONS
+ Body butter ini teksturnya sangat mudah dibaurkan, jadi untuk kulitnya yang normal akan sangat senang menggunakan body butter ini
+  Cukup lembab untuk kulit normal berminyak
+ Fungsi body butter ini berefek di kulitku
+ Terdapat banyak varian dengan fungsi berbeda yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kita
+ Harganya cukup affordable sekitar 16-20ribuan
+ Bisa dibeli di supermarket/toserba
+ Kemasannya bagus dan cukup travel friendly
- Aku pribadi kurang suka dengan aromanya, dan untuk kalian yang kulitnya kering dan sangat kering mungkin akan merasa body butter ini kurang lembab.

5 comments:

  1. Ih aku juga pake lho, punya 2 sekaligus di saat yang bersamaan malah, Banana sama Matcha hahaha. Indeed baunya enak bangeettt hhhh rasanya pengen jilatin hahaha :p I didn't know each variant comes with their own purpose at first, thank's for letting me know!

    BLOG | INSTAGRAM | ASK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget yang matcha baunya enak banget, next time kalau yg ini abis mau beli yg matcha yummm! Yess thank you juga ud baca postingan ini ^^

      Delete
  2. Cara pakek body butter ITU gmana sih? Apa bedax sama body lotion? Bingung,butuh penjelasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiii, body butter itu digunakan untuk area tertentu yg kering seperti pada lipatan tubuh, yaitu bagian lutut dan siku, biasanya tekstur dan konsistensi dari body butter itu lebih padat dan ada bbrp yg lebih lengket bila dibandingkan lotion karena jauh lebih melembabkan, tapi klo yg herborist ini ga lengket tapi tetap melembabkan utk kulit normal aku baru sadar karena ini ‘sorbet body butter’ jdi lebih ringan☺️, sedangkan body lotion itu digunakan utk seluruh tubuh, tekstur dan konsistensinya jauh lebih ringan bila dibandingkan dg body butter lebih cepat meresap, utk bbrp jenis kulit tertentu yg sangat kering kamu bisa menggunakan body lotion kemudian setelah meresap bisa ditmbhkan body butter utk mendapatkan kulit yg lembab maksimal.. terima kasih sdh mampir, hope this help!♥️

      Delete
  3. Thanks for infonya https://bit.ly/2CwpO1D

    ReplyDelete