10.14.2020

Jadwal Kacau, Mulai Coba Buat Struktur Jadwal Deh!


    Hai entah kenapa lagi linglung karena terlalu bersemangat, kebanyakan ide atau bagaimana aku sampai daftar 2 webminar di tanggal dan jam yang berdekatan dong, dan parahnya lagi aku lupa kalau webminarnya hari ini :( Shock banget tadi pas jam webminarnya aku masih santai–santai menikmati makan malam terus baru selesai mandi dan baru ingat kalau hari ini tanggal 14! Sedih banget padahal webminar yang satunya terlihat sangat menarik jadi semacam tentang creative business strategy during crisis gitu, huft oke mulai sekarang sepertinya harus kembali memulai tulis jadwal di planner lagi seperti zaman kuliah. Buat kalian sesibuk apapun atau sekosong apapun jadwal kalian boleh deh coba buat planner, biarin kegiatannya cuma rebahan, makan, mandi menurutku penting banget untuk keep on track jadwal kalian biar ga kaya saya hehehe. Oh iya dan tentunya setelah atur jadwal pasti kita lebih bisa nemuin nih celah–celah free time yang bisa kita manfaatkan buat kegiatan lain yang positif.

    Ngomong–ngomong tentang planner ada juga nih alternatif lain, aku jadi inget pernah nonton salah satu youtuber favoritku namanya JEM, kalau kalian suka tipe video aesthetic pasti seneng banget liat videonya karena mostly singkat dan dia selalu rekomendasi app, dokumenter, dan lain–lain yang menurutku bagus–bagus juga. Di salah satu videonya "10 things that improve my life! (apps, books, skincare)" dia ada promosiin app yang namanya Owaves. Jadi Owaves itu app yang membantu kita untuk time blocking kegiatan kita dalam satu hari sehingga kita bisa membuat struktur jadwal kegiatan kita. Interfacenya unik dan bisa dicustomize sesuai style kalian.

    Dan ternyata setelah aku lihat lebih detail lagi aplikasi ini sudah dirilis sejak tahun 2014 loh dan bahkan ada review kalau aplikasi ini ADHD friendly juga keren banget kan. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di iOS, sedangkan untuk android dari websitenya masih versi beta dulu yang dapat diunduh sementara. Hmmm sepertinya aku mau coba download dulu deh nanti aku akan buat review pengalamanku selama menggunakan aplikasi ini.



No comments:

Post a Comment