10.10.2020

World Mental Health Day 2020

    Akhir–akhir ini istilah mental health jadi sering banget dibahas, positifnya saat ini orang–orang sudah mulai meningkatkan awarenessnya terhadap kesehatan mental. Terutama sejak situasi pandemi saat ini mulai banyak orang yang mencari aktifitas positif untuk memberikan perkembangan pada diri sendiri agar lebih sehat dan bahagia. Perasaan tertekan dan stress yang melanda banyak orang dengan suasana yang tidak terprediksi ini tentunya membuat kita ingin segera keluar dari zona tersebut agar dapat menunjukkan potensi kita pada suatu bidang tertentu yang kita tekuni. Oh iya aku juga punya beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kesehatan mental yang selama ini aku lakukan nih:

Berry Muesli, Mushroom Pizza, Fusilli with Bok Choy, Vegan Cinnamon Roll, Vegan Chocochip Cookies, Aglio e Olio Pasta 

1. Makan makanan yang sehat, bergizi, dan enak [good food = good mood]


2. Olahraga [jalan kaki keliling–keliling lihat pemandangan, sepeda, cardio ringan atau bahkan bersih–bersih juga cukup asal gerak aja tiap hari]


3. Me–time [baca buku, nonton film/series tapi jangan marathon juga malah stress kecuali acara ringan dan durasinya singkat, denger lagu, DIY project, tentunya nulis di blog ini hehehe]


4. Tidur nyenyak [ga usah dideskripsiin begitu dapet tidur nyenyak pasti kamu akan merasa jauh lebih baik] 

    Aku sendiri orang awam yang tidak ahli untuk membahas kesehatan mental hanya ingin berbagi saja ide kegiatan menyenangkan yang biasa aku lakukan secara singkat. Tapi sejujurnya kadang aku sendiri juga masih struggle dengan kesehatan mental sendiri biasanya karena faktor eksternal sih, cuma aku mau mengucapkan "Happy World Mental Health Day" untuk kalian semua yang membaca post ini. "Life is tough... but so are you" judul dari buku karya Heather Stillufsen ini emang tepat banget. Kapan pun, dimana pun, dan sesulit apapun masalah yang sedang dihadapi kamu harus selalu ingat kalau kita semua berharga coba berusaha melihat hal positif yang ada.

ternyata aku pernah tulis ini tahun lalu, and yes "your mental health should be a priority"


No comments:

Post a Comment